Wednesday, 07 November 2018 15:08

PT Pegadaian Gandeng Kejagung Buat Nota Kesepahaman

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

JAKARTA, KORANRAKYAT.COM- Kejaksaan Agung Republik Indonesia  kerjasama dengan PT Pegadaian Persero, tujuanya untuk membuat nota kesepahaman di Kejaksaan Agung dengan PT, Pegadaian Persero,  pelaksanaan, Rabu(7/11)2018 bertempat di gedung bundar Kejagung Jakarta ..

      HM. Prasetyo    Jaksa   Agung, RImengatakan hari ini bersyukur antara Kejaksaan Indonesia dengan PT Pegadaian Persero yang memiliki nama baru pegade sebagai bagian dari  upaya baru mentranformasi dirinya telah menyelengarakan penandatangan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama untuk meningkatan koordinasi  dan hubungan kerjasama sinergisitas antara Kejaksaan Indonesia sebagai Lembaga Penegak hukum dengan PT Pegadaian  Persero  yang merupakan penyelegara jasa keuangan. "Saya ingin sampaikan disini bahwa PT Pegadaian bukan semata-mata penyelegara jasa keuangan  biasa memiliki berbagai macam  spesifikasi dan komunikan dibandingkan dengan penyelenggara jasa keuangan yang lain," ujarnya.

         Selanjutnya, Prasetyo menegaskan Kita tahu bahwa PT Pegadaian Pesero memiliki cabang di 43.202  cabang di seluruh indonesia oleh sebagian masyarakat terutama rakyat kecil dan menengah dianggap sebagai sahabat bahkan dewa penolong mereka ketika mereka terdesak untukmencari solusi pelayanan dibidang keuangan untuk permodalan usaha mereka. "Saat ini sebagaimana disampaikan Pak Dirut PT pegadaian tadi Pak Sunarso Pegadaian sedang menelaraskan diri  dengan genetika perkembangan di era kompetisi ini untuk mentransformasi dirinya sebagai penyelegara jasa keuangan  yang nanti akan juga harus menerima perubahan pola pikir masyarakat yang menghendaki kecepatan dan ketepatan pelayanan diera digitalisasi memerlukan jawaban dari semua penyelenggara negara termasuk tentunya Pegadaian," tegasnya.

           Untuk itu, Prasetyo menjelaskan  aparat penegak hukum jajaran Kejaksaan bertekad untuk akan memberikan dukungan pengawalan dan pendampingan serta pengamanan berbagai program strategis yang sedang akan dilaksanakan oleh PT Pegadaian Persero ini." Ini semua tentunya dilakukan dengan pemikiran bahwa menghendaki diberbagai masalah tentunya dengan dilakukan bersama-sama diselesaikan bersama-sama harapan kita hasilnya akan lebih optimal ,efisien dan lebih baik. Kerjasama ini meliputi berbagai bidang," jelasnya .

          Lebih lanjut, Prasetyo merincinya Pertama dalam hal pendampingan, pengawalan pelaksanaan operasional dan pembangunan di lingkungan PT Pegadaian Persero juga berkaitan dengan masalah kapasitas Jaksa sebagai Pengacara Negara." Dengan disana ketika Pegadaian satu saat.menghadapi persoalan hukum Perdata khususnya baik sebagai tergugat maupun pengugat Jaksa bisa mewakili PT Pegadaian baik diluar maupun di dalam persidangan," rincinya.

          Oleh karena itu, Prasetyo memanandaskan selain itu juga kerjasama perkara Pidana khususnya Pidana Umum dimana serikali perlu bantuan di Pegadaian terutama untuk penyimpanan dan juga untuk penafsiran pengelolaan barang berharga yang menjadi bukti dalam perkara Pidana. "Kami sering memerlukan bantuan pegadaian ketika kita ingin mengecek keaslian barang berharga apa itu asli atau tidak karena Pegadaian memiliki kualifikasi mengenai masalah ini. Tapi pak Dirut menyampaikan saya berkelakar bahwa jangan emas batu saja pun beliau bisa menaksir dari batu mulia sampai batu kak ditaksir. Itu artinya apa memiliki kualifikasi keahlian seperti itu," tandasnya.

            Jadi, Prasetyo menambahkan  Ini semua kita perlukan dan semua ini tukar menukar informasi beberapa hak yang diperlukan guna mendukung peranntugas dan fungsi masing-masing dan tugas fungsi bersama. "Jadi kami yakin dengan kerjasama ini diharapkan akan lebih bisa mengantarkan khusus pegadaian ini dengan misinya untuk melayani masyarakat," tambahnya.

       Sementara itu, Direktur Utama PT Pegadaian Persero, Sunarso  mengatakan PT Pegadaian Persero menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Agung Republik Indonesia agar koordinasi penerapan fungsi tugas perusahaan dengan prinsip Good Corporate Govermeb(GCG) dan sesuai dengan hukum yang berlaku." Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Pegadaian Persero Sunardi dan Jaksa Agung Republik Indonesia H.M.Prasetyo. Dengan penandatangan nota kesepahaman ini kami meyakini reputasi pegadaian sebagai lembaga keuangan BUMN yang terpercaya selalu menerapkan prinsip-prinsip GCG secara baik dan benar terutama terkait hukum perdata dan tata usaha negara (TUN). Karena Pegadaian selalu berkomimen untuk menyelengarakan prinsip-prinsip GCG yaitu transparency, accountability, responsility, indepenency dan fairness," ujarnya.

           Selanjutnya, Sunarso menegaskan Penandatangan nota  kesepahaman ini merupakan.salah satu upaya Pegadaian untuk membangun integritas yang merupakan salah satu corporate value Pegadaian yang merupakan badan usaha milik negara. "Hal ini sejalan dengan transformasi bisnis ini untuk meningkatkan sinergi dan sebagai pedoman kerjasama dalam pelaksanaan tugas dan fungsi dari institusi korporasi dan lembaga Pemerintah, " tegasnya.( vk)

Read 246 times Last modified on Saturday, 10 November 2018 11:56
Login to post comments

Entertaiment

Face Book Galleries

  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM-Mengatasi para pelaku yang meminum air rebusan pembalut wanita , Badan Narkotika Nasional...
    JAKARTA,(KORANRAKYAT.COM)- Proses Pemeriksaan yang dilakukan Kejaksaan Agung terus berlanjut, kini akhirnya...
      JAKARTA, KORANRAKYAT.COM- Serah terima Kadiv Humas Polri Irjend Pol Setyo Warsito...
      JAKARTA, KORANRAKYAT.COM - Terkait dengan adanya rencana pelaksanaan reuni...
      Koranrakyat, Jakarta  Dalam KTT ke-21 ASEAN-Jepang, Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya ASEAN...
    SINGAPURA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo menyambut baik perkembangan dari proses perdamaian di...
    JAKARTA, KORANRAKYAT.COM-Sampai hari terakhir pencarian sabtu(10/11)2018  terhadap pesawat Lion Air JT 610...
    BANDUNG(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo kembali naik motor _custom_ miliknya untuk menghadiri acara...
      BENGKULU(KORANRAKYAT.COM) Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menyampaikan apresiasi...
  BENGKULU (KORANRAKYAT.COM)  Selepas ba'da Ashar, Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu mulai dipadati oleh jamaah yang...

Ekonomi News

  •  

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)Presiden Joko Widodo bersama dengan jajaran terkait hari ini menggelar

     
  •  

     

    BALI(KORANRAKYAT.COM)Indonesia dan Singapura telah bersepakat untuk meningkatkan kerja sama di

     
  •  

    *Presiden Harap Ajang Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia Promosikan Produk Unggulan Indonesia*

     

     
  •  

    JAKARTA(KORANRAKKYAT.COM)  Kehadiran Gula Kristal rafinasi akan menggangu penjualan gula lokal gula

     
  •