Saturday, 14 July 2018 08:21

HUT Bhayangkara Kapolri minta Hilangkan Arogansi dan Budaya Koruptip

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Perayaan Hari Ulang Tahun Polri ke 72 biasa dikenal Hari Bhayangkara di gelar di Istora Senayan dihadiri Presiden jokowi dan Waki Presiden sempat mengajak mendoakan dua anggota Polri yang gugur  dalam tugas.

Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian dalam sambutan HUT Polri ke 72 di Istora Senayan, Rabu(11/7)2018 mengatakan  pada kesempatan dan penuh kehormatan ini, ijinkan saya mengajak kita dan menundukan kepala sejenak mengenang dan mendoakan pada personil polri yang gugur dalam menjalankan tugas keamanan dalam negeri khususnya dua anggota Polda Papua atas nama Iptu Anumerta JA Sanusi , Bripka Anumerta Sintong Kabangen yang telah gugur saat melaksanakan tugas mulia  pengamanan kotak suara di listrik Towele, Kabupaten Puncak Jaya,  Papua 27 Juni 2018, dalam kontak senjata dengan Kelompok Kriminalitas Bersenjata(KKB). "Semoga Tuhan Maha kuasa  memberikan balasan setimpal atas seluruh pengorbanan dan pengabdian serta memberikan kekuatan dan kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan,; ujarnya.

        Selanjutnya, Tito menegaskan semangat dan motivasi personil  Polri semakin bertambah atas kehadiran   Presiden Jokowi dan  Wakil Presiden ditengah kesibukan menjalankan tugas kenegaraan ." Berbagai upaya perbaikan dilakukan Polri baik dalam program promoter telah memberikan dampak positif yang cukup siqnifikan sebagai tindak lanjut dari program reformasi  internal yang telah dilakukan sebelumnya Promoter (Profesional, Moderen dan Terpecaya) dibangun dalam upaya peningkatan profesionalisme dan moderenisasi guna meraih kepercayaan publik . Program ini difokuskan pada tiga yaitu meningkatkan kinerja , memperbaiki kultur dan mengelola media," tegasnya.

Untuk itu, Tito menandaskan Peningkatan kinerja dengan mewujudkan  dalam kualitas  publik, profesionalisme dan penegakan hukum dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimal. Perbaikan mutu  diwujudkan perbaikan budaya koruptif , menekan orogansi kekuasaan serta Melalui  menghilang proses atau osesi." Dengan media mengelola berita-berita pada Media  konvensional dan media sosial  termasuk mengangkat  prestasi Polri serta menetralisir berita negatif  termasuk Hoax," tandasnya.

Lebih lanjut, Tito menjelaskan
Alhamdulilah selama 2 tahun implementasi program ini dengan memberikan hasil yang cukup baik, kepercayaan publik institusi kepada  institusi Polri terus meningkat. Tahun 2016 institusi Polri betul melalui berbagai  survey termasuk Polri institusi yang tak dipercaya oleh masyarakat.
     "Kini berdasarkan hasil survey yang diselenggarakan berbagai lembaga berada pada 3 besar, Lembaga kepercayaan Publik terbaik , Survey yang dilaksanakan oleh litbang Kompas  2016-2017 tingkat kepercayaan Publik  63, 2 persen. Setelah 1 tahun pelaksanaan promoter  survey popul center Agustus 2016 memperbaiki kinerja 67,6 Persen. Litbang Kompas 2017 menempatkan Polri sebagai lembaga yang dipercaya rangking ke 3 keatas dengan kekuatan sampai 70,2 persen.dibawah TNi dan Dinas komisi pemberantasan korupsi( KPK)," " jelasnya.

        Lebih jauh, Tito merincinya Demikian juga dilakukan oleh Litbang Kompas Mei 2017.-2029 menunjukan adanya perbaikan kepercayaan publik  dimana Polri menjadi satu dari dua lembaga tran kepercayaan publik dan percayan.Tingkat kepercayan publik resort ini menjadi 78,8 persen. Dan terakhir  resert di Litbang Kompas 2018 menunjukan kepercayaan publik mencapai angka 82,9 persen."Ini menunjukan hampir 83 persen masyarakat percaya kepada Polri. Angka tertinggi setelah era reformasi 1989. Tadi juga sudah cut oleh Bapak Presiden oleh sebuah lembaga survey international di Amerika Serikat terungkap bahwa indonesia ,kita adalah peringkat ke 9 negara teraman di Dunia," rincinya .

           Seiring dengan itu, Tito mengakui  Posisi itu tersebut diatas Denmark, Belanda, bahkan Jepang termasuk negara-negara aman. "Salah satu temuan menarik bahwa 69 persen dari 148 Ribu responden 124 negara sebagai salah satu variabel mereka percaya bahwa Kepolisian dalam konteks adalah Polri mampu untuk menjaga keamanan negeri," akunya.

          Lebih jauh, Tito mengungkapkan Ini terjadinya reformasi formal , reformasi Polri juga termasuk penilaian otoritas pemerintah . Opini Badan Keuangan pengelolaan laporan keuangan Polri dengan predikat wajar tanpa pengecualian terlepas catatan apapun selama 5 tahun berturut dari tahun 2013- sampai 2017." Penilaian indeks Prestasi Polri menunjukan Polri melaksana Reformasi dari nilai 73,5 dengan kategori BB Plus. Penilai kinerja instansi Pemerintah yang menunjukan bahwa Polri kinerjanya  dapat dipertanggung jawabkan akuntabel mendapat nilai 72,9 atau B Plus juga," ungkapnya.

          Sesuai perkembangan, Tito  menambahkan lain jauh  demikian reward juga terakhir dari tim Menteri Keuangan termasuk salah satu lembaga waktu mengelola anggaran diatas 10 Triliun." Namun demikian kami menyadari bahwa ada kelemahan yang tidak dapat dihindari tanpa ada dukungan dari Bapak Presiden ,Bapak Wakil Presiden para pimpinan Lembaga Tinggi Negara, Para pimpinan Kementerian Negara seluruh DPR MPR , DPD RI, para mitra kerja,senior dan sesepu Polri serta seluruh masyarakat. Oleh karena itu selaku Kepala Kepolisian Negara Indonesia pada kesempatan yang baik ini dengan segala kerendahan hati mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada Bapak-bapak Ibu sekalian," tambahnya. (vk)

 

Read 602 times
Login to post comments

Entertaiment

Face Book Galleries

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Rohidin Mersyah sebagai Gubernur Bengkulu...
  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Penyelesaian kasus penembakan di Kabupaten Nduga ,Papua yang menelan korban para pekerja...
    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Proses pemeriksaan Habib Bahar Smith terus berproses. Kini kejaksaan Agung menerima...
    BOGOR(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo ikut bersenam pagi pada Hari Ulang Tahun ke-33 Senam Tera...
.   JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus aktif meluhuri dan...
    Bengkulu, (KORANRAKYAT.COM) - Setelah sekian lama belum ada kejelasan kapan Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu...
    BOGOR(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo dan keluarga mengapresiasi peran media yang menurutnya telah ikut...
    BOGOR(KORANRAKYAT.COM) Selepas jalan pagi bersama keluarga, Presiden Joko Widodo berbincang santai dengan...
  MALANG(KORANRAKYAT.COM)- Selain menggarap sejumlah pihak swasta, penyidik KPK juga melakukan pemeriksaan tambahan...
    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM-Aksi pembantaian terhadap 19 orang pekerja karyawan PT Istaka yang sedang melaksanakan...

Ekonomi Makro

  •  

    .

     

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasinya atas kinerja Bank

     
  •  

     

     
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Dalam empat tahun ini, pemerintah telah bekerja keras untuk
     
  •  

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)Presiden Joko Widodo bersama dengan jajaran terkait hari ini menggelar

     
  •  

     

    BALI(KORANRAKYAT.COM)Indonesia dan Singapura telah bersepakat untuk meningkatkan kerja sama di