Saturday, 23 June 2018 03:03

Brigjen Hasanudin Dibebas tugaskan Sebagai Wakapolda Maluku

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  - Pergantian struktur di Polda Maluku,  menimbulkan dugaan-dugaan yang tak beralasan. Pasalnya  terjadi seiring dengan adanya ada telegram Kapolri yang memutasi Wakapolda Maluku Briigjend Pol Hasanuddin dari Jabatannya

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Pol Setyo Wasisto ditemui di Mabes Polri, Kamis(21/6)2018 mengatakan Wakapolda Maluku Brigjen Pol Hasanuddin tidak dicopot dari jabatannya. Hasanuddin, kata Setyo, dimutasi dari jabatan di Polda Maluku."Saya koreksi teman-teman wartawan ada yang mengatakan dicopot. Tidak ada kata-kata dicopot (di dalam telegram Kapolri)," ujarnya.

Selanjutnya, Setyo menegaskan di dalam telegram Kapolri tidak menyebut tentang ketidak netralan Hasanuddin. ;Yang dinyatakan di dalam telegram itu adalah Hasanuddin dibebastugaskan dari jabatan lama dan dimutasi ke jabatan baru," tegasnya.

Untuk itu, Setyo menjelaskan pertimbangan terkait mutasi pejabat Polri itu  pasti ada. Mutasi dapat dilakukan karena promosi jabatan dan mutasi tidak promosi.
"Saya melihat faktanya saja. Ada telegram itu dan itu dilaksanakan,"jelasnya.

Sesuai data, Setyo merincinya Lewat telegram bertanggal 20 Juni 2018, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengeluarkan keputusan untuk memutasi" Hasanuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Maluku menjadi analis kebijakan utama bidang Bindiklat Lemdiklat Polri," rincinya.

Dugaan awal menandaskan Posisi Wakapolda Maluku digantikan oleh Brigjen Akhmad Wiyagus yang sebelumnya menjabat sebagai direktur tindak pidana korupsi.

 

Ada dugaan mutasi tersebut terkait keterlibatan Hasanuddin dalam kampanye salah satu pasangan calon Gubernur Maluku, yakni Irjen Purnawirawan Murad Ismail yang merupakan mantan Kakor Brimob Polri.( vk)

Read 1273 times
Login to post comments

Ekonomi Makro

  •  

     

     

    JAKARTA (KORANRAKYAT.COM) Maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah menghentikan

     
  •  

     

     

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa, 12 Maret 2019, membuka Rapat

     
  •  



      JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Badan koordinasi kepariwisataan, di ketuai Wapres RI Jusuf Kalla 

     
  •