World Today

Friday, 13 April 2018 16:54

Jelang Asian Games Polisi Siapkan Pengamanan

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Perhelatan   Asian Games yang berapa bulan lagi tepat  bulan Agustus di Palembang dan  tiga Provinsi DKI Jakarta, Sumatera Selatan dan Jawa Barat menjadi kebanggaan berprestasi , kita patut berbangga karena ini adalah warisan. Diharapkan dengan sejumlah fasilitas dapat mendorong sejumlah prestasi yang akan di gelar di Gelora Bung Karno memberikan nilai dan masih hebat.

         Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjend Pol Setyo Wasisto ditemui di Gelora Bung Karno(GBK) saat meninjau langsung kesiapan dilokasi,Jumat (13/4)2018 mengatakan Kita  patut berbangga dan patut apresiasi , ini suatu  warisan bangsa , yang tentunya selain fasilitasnya bagus bisa menunjang prestasi dan prestasi yang bagus juga , karena tanpa fasilitas yang bagus kita tidak akan mendapat pretasi yang bagus juga.” Sesungguhnya saya ingin menyampaikan pesan dan strong message bahwa Asian Games merupakan hajatan yang kita bersama dan tangung jawab kita bersama ,seluruh masyarakat tentunya harus merasa memiliki dan seluruh masyarakat ikut mendukung semoga nanti sukses di dalam pelaksanaan bulan Agustus tahun ini ,’ ujarnya.

 

Selanjutnya, Setyo menegaskan tentunya kita harus melestarikan kawasan GBK ini yang kawasan luar biasa ditengah kota dan dari tahun 1958 dibangun pun sampai sekarang masih kuat dan masih hebat digunakan sebagau venue olah raga .  “Untuk dari sisi pengamanan , Polri sudah menyiapkan dan nanti akan ada operasi khusus dibawa kendali asisten operasi  dari Kapolri, dimana tiga tempat yaitu Palembang , Jakarta dan Jawa Barat. Dimana Veneu-veneu yang digunakan untuk olah raga sudah disiapkan untuk pengamanannya. Baik pengamanan secara tertutup maupun pengamana secara terbuka,” tegasnya.

 

Menyingung Khusus untuk  Jakarta, Setyo menjelaskan  Akan dilakukan  rekayasa lalu lintas karena kita ketahui bahwa  penginapan   ada di kemayoran, sementara venua  ada dan ini perlu partisipasi masyarakat. “Kita sepakat untuk yang tidak  usah  melewati Senayan karena pastinya disini kan padat, penonton yang akan  menyasikan pertandingan khususnya  generasi muda kita, masyarakat kita lebih menciptakan ,Olah raga,kita harapkan di senayan kita siapkan pengamanan,” jelasnya.

 

Ditempat yang sama, Dirut Gelora Bung Karno (GBK), Winarno mengatakan   memberikan kesempatan  masyarakat  untuk melihat  tolong sampaikaan bagi saudara kita dimanapun berada ,seluruh Indonesia  kita bangga dengan fasilitas yang ada.” Dengan Fasilitas yang ada ini kita ingin prestasi kita juga meningkat dan prestasi kita juga mendukung.  Bulutangkis, Sepak biola,Atletik, yang semua sudah disiapkan yang mungkin kita terbaik di ASIA Tenggara,” ujarnya .

 

Selanjut,Winarno  menegaskan hari  ini diberikan kesempatan untuk meninjau back state untuk stadion utama tidak banyak orang tau kesiapannya.” Ini adalah tempat yang sudah direnovasi oleh pemerintah untuk back standar menjadi kita punya standar BME termasuk yang terbaik ,efeknya yang tercannggihn juga ada disini kita ikuti berikutnya yang kita bisa lihat  dan Pesan moralnya adalah dengan fasiitas yang sudah baik maka kita harus mendorong olah raga itu berprestasi ,” tegasnya.(vk)

 

     

Read 257 times Last modified on Friday, 13 April 2018 17:04
Login to post comments

Gaya

Face Book Galleries

  JAKARTA(KORANRAKYAT) Digelar operasi ketupat yang akan mengawal pengamanan arus mudik dan balik hari...
      JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hadir dalam acara buka puasa bersama dengan keluarga besar...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Rapat koordinasi melalui vidio confrensi dengan pemerintah daerah TNI Polri sudah...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Presiden menghadiri acara buka puasa bersama di Lapangan Mabes TNI, Cilangkap,...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Antisipasi keamanan selama arus mudik,  TNI ikut menurunkan  sejumlah personil...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo pagi ini bertindak sebagai inspektur upacara dalam Peringatan...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo pagi ini bertindak sebagai inspektur upacara dalam Peringatan...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) -  Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri membongkar kasus...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Kunjungan resmi Perdana Menteri India Narendra Modi ke Indonesia menghasilkan...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri India Narendra Modi bermain layangan...