Print this page
Thursday, 05 April 2018 13:30

Semakin Kece,Keren Dan Kreatif Eksekutif Muda Gunakan Gadget Varian Asus S15 S510UQ

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Tekbis,(KORANRAKYAT.COM) Dimasa revolusi digital saat ini masyarakat khususnya kaum muda selalu menginginkan gadget yang praktis bisa dipakai berbagai macam aktifitasnya. Asus mencoba menjawab dengan tantangan ini dengan menggulirkan Vivobook S15 S510UQ, cocok dipakai oleh anak muda berkelas serta para eksekutif muda, dengan model dan tampilanya cukup keren, sehingga tak akan malu maluin deh, kalau pakai Vivobook S15 S510UQ, lebih lebih para mahasiswa yang akan ikut bertarung dalam dunia kreatif dunia usaha.
Lini ASUS VivoBook merupakan standar masa kini untuk sebuah notebook yang menawarkan rasio price-performance yang baik. Silakan bandingkan desain dan spesifikasi yang ditawarkan oleh ASUS VivoBook S15 yang merupakan bagian dari lini ASUS VivoBook. Anda akan terkesima karena tidak ada yang mainstream pada notebook ini jika dibandingkan dengan notebook lain di kelasnya.
  Kita mulai dari desain fisiknya. Meski menampung layar berukuran 15,6 inci, ASUS VivoBook S15 hanya memiliki bobot seberat 1,5Kg. Chassis-nya juga sangat ringkas dengan ketebalan hanya 1,79cm. Sebagai gambaran, ASUS VivoBook S15 bisa jadi lebih tipis dibandingkan dengan ultrabook ataupun notebook thin and light milik kompetitor.
             Faktor yang menyebabkan notebook ini dibuat dalam bentuk yang kompak adalah karena teknologi “NanoEdge” display yang digunakan. Teknologi ini menggunakan bingkai yang sangat tipis, yakni 0,78cm sehingga bagian permukaan notebook bisa dimaksimalkan penggunaanya oleh layar. Sebanyak 80 persen dari penampang notebook ini, atau yang biasa disebut dengan screen-to-body ratio, adalah layar.

 

Performa Cepat Ditunjang Dukungan Dual Storage
ASUS tidak pernah absen untuk mengedepankan aspek performa
pada tiap perangkat buatannya, tidak terkecuali notebook yang satu ini.
Selain dukungan kemampuan prosesor yang mumpuni untuk
mengolah sistem dengan baik, ASUS VivoBook S15 S510UQ turut
dilengkapi dengan RAM berukuran 4GB dua buah storage yang
dikombinasikan antara HDD dan SSD.
Dari sisi prosesor, ASUS VivoBook S15 S510UQ  menggunakan
prosesor terbaru dari Intel yakni Intel Core generasi ke-7 atau KabyLake.
Pada kali ini, notebook yang kita bahas menggunakan prosesor Intel Core i5 7200U.Prosesor quad thread dengan cache sebesar 3MB ini  punya kecepatan 2,5GHz yang bisa ditingkatkan hingga 3,1GHz. Ia bekerja menggunakan daya 7,5 sampai 25 watt. Sangat hemat energi.
  Tak hanya itu, meskipun ia sudah punya grafis terintegrasi yang cukup mumpuni, namun ASUS melengkapi kinerjanya dengan grafis mumpuni berbasis Nvidia GeForce 940MX dengan video RAM sebesar 2GB. Untuk menopang performa prosesor dan grafis, ASUS membenamkan RAM hemat energi DDR3L berkecepatan 2133MHz.
 Adapun untuk menampung data, disediakan harddisk sebesar 1TB.Tidak cukup? Demi memaksimalkan performa notebook, baik saat booting ataupun loading aplikasi, tersedia pula SSD sebesar 128GB. Anda akan merasakan peningkatan dalam kecepatan baca dan tulis yang drastis, kinerja secara keseluruhan, waktu boot-up, dan data yang lebih aman saat disimpan di SSD. Adapun untuk data yang lebih besar, bisa disimpan di HDD berkapasitas 1TB yang cukup memuaskan.
Dimensi yang cukup ringkas dimungkinkan oleh teknologi NanoEdge yang diadopsi notebook berbasis prosesor kuat, intel  Core generasi ke 7 yakni Intel Core i5 7200U yang memiliki kecepatan hingga 3.1Ghz.Ringkas perangkat ini memiliki ketebalan  hanya 1,79 cm dengan berat 1,7 Kg, dengan kombinasi ringkas,tipis dan ringan notebook Vivobook S cocok untuk dibuat travelling.

 

Varian VivoBookS15 S510UQ ini tipis dan ringan yang terjangkau dibandingkan dengan varian ZenBook yang lebih premium. Namun meski lebih terjangkau, seri VivoBook tetap punya performa yang mumpuni, desain elegan dan fitur yang sangat menarik. Misalnya adalah punya layar berukuran 15,6 inci meski bodinya hanya sebesar notebook 14 inci.
Asus Vivobook S15 S510UQ  Vivobook S dirancang  dengan mengandalkanprosesor Intel Core i5-7200U, grafis NVIDIA GT940MX, RAM 4 GB, serta penyimpanan data 3 M.2 SSD berkapasitas 128 GB, Plus 1 TB HDD. Selain itu juga dilengkapi dengan sidik Jari  sebagaipengamanan Extra
   Vivobook S15 S510UQ  juga memiliki keunggulan berupa Less Weight ( Lebih ringan) Less Thickness (lebih tipis) juga less Bezel ( minim bezel/bingkai) Tujuanya asus agar produk mereka tawarkan lebih mudah dibawah pemakainya dan kelihatan keren dan performanya selalu ditingkatkan. Varian 15 Inci ini, telah meluncur di pasaran Tanah air Indonesia, menariknya meskipun layarnya berukuran 15 inci, namun notebook tipis ini memiliki bentang Chassis seperti notebook 14 inci.
Keindahan  desain asus Vivo S15 S510UQ sangat tepat untuk menjadi pilihan kalangan muda, untuk bisa mendukung aktifitas serta pekerjaanya sehari hari bagi para pemuda di perkotaan yang serba cepat, karena asus VivoBook S510 sangat menunjang member kombinasi sempurna antara keindahan dan desain. Bezel NanoEdge 7,8mm yang tipis, finishing logam yang sempurna, prosesor intel Core i5generasi ke 7 dengan Ram 4 GB. Selain itu notebook ini ditambah grafis NVIDIA GeForce 940 MX, memang sangat cocok untuk gaya hidup serba cepat diperkotaan.
  Para eksekutif muda bisa bekerja serta melaksanakan kegiatan dengan notebook untuk mengedit dokumen maupun menyunting naskah, akan sangat terbantu dengan ukuran display-nya yang luas 15,6 inci. Pasti kita akan terkagum kalau melihat layarnya karena tampak tidak memiliki bezel atau  bezel less  sebab rasio atau perbandingan luas layar dengan bodi mencapai 80 Prosen
Faktor yang menyebabkan notebook ini dibuat dalam bentuk yang kompak adalah karena teknologi “NanoEdge” display yang digunakan. Teknologi ini menggunakan bingkai yang sangat tipis, yakni 0,78cm sehingga bagian permukaan notebook bisa dimaksimalkan penggunaanya oleh layar. Sebanyak 80 persen dari penampang notebook ini, atau yang biasa disebut dengan screen-to-body ratio, adalah layar. notebook yang kita bahas menggunakan prosesor
 Intel Core i5 7200U.Prosesor quad thread dengan cache sebesar 3MB ini
 punya kecepatan 2,5GHz yang bisa ditingkatkan hingga 3,1GHz. Ia
bekerja menggunakan daya 7,5 sampai 25 watt. Sangat hemat energi.

 

Disambungkan dengan sangat mudah ke pesawat televisi ataupun proyektor masa kini lewat kabel HDMI, ASUS masih menyediakan banyak port lain. Di antaranya adalah port USB 3.1 berbasis Type-C yang sangat bermanfaat untuk menampung perangkat masa kini ataupun yang akan datang. Berikut ini port-port yang tersedia di sisi kiri notebook:
 Keyboard yang Nyaman untuk Mengetik
Saat dicoba untuk mengetik, keyboard pada ASUS VivoBook S15 S510UQ  terasa empuk dan nyaman. Selain tombolnya tersa membal, kenyamanan dimungkinkan oleh desain chiclet yang digunakan. Tomobol-tombolnya punya permukaan yang lega dan jarak antar tombol pun cukup lega. Ini membuat pengetikan menjadi lebih leluasa dan lebih akurat. Pada akhirnya, bekerja dalam durasi waktu panjang tidak lekas membuat lelah.
             Untuk menggeser kursor, touchpad pada ASUS VivoBook S15 S510UQ juga sangat smooth saat disentuh. Meski hadir dengan sistem operasi Endless OS, touchpad tersebut juga mendukung input multi-gesture pada Windows 10 hingga mendukung 4 jari. Dukungan tersebut membuat lebih banyak opsi yang bisa dilakukan dengan jari di touchpad. Ia juga punya kemampuan palm rejection untuk menghindari kesalahan pengetikan saat telapak tangan pengguna secara tidak sengaja menyentuh touchpad. Berikut apa yang bisa dilakukan dengan satu hingga empat jari pada toucpad ASUS VivoBook S15.

 

            Selain mendukung sentuhan hingga 4 jari, touchpad pada notebook ini juga mendukung pengamanan berbasis biometrik dalam bentuk fingerprint scanner. Lokasinya berada di sudut kanan atas touchpad. Pengamanan berbasis fingerprint ini sudah mendukung fitur login aman milik Windows 10 Hello yang memungkinkan penggunanya masuk ke dalam sistem operasi cukup dengan sentuhan jari. Selain saat akan bekerja, fitur ini juga akan sangat bermanfaat untuk memastikan keamanan data milik pengguna jika suatu saat notebook dicuri ataupun tertinggal entah di mana.
Optimasi Baterai dengan Battery Health Charging
Yang namanya notebook, pasti kita kerap melakukan pasang colok kabel adapter. Kadang malah kita membiarkannya tetap disambungkan ke jala-jala listrik dan baterainya tetap berada di kondisi 98 sampai 100 persen dalam jangka waktu panjang. Kebiasaan ini dapat menurunkan masa pakai baterai tersebut dan berpotensi membuat komponen di dalamnya membengkak (kembung). ASUS VivoBook S15 punya dua teknologi yang dapat mencegah hal seperti itu terjadi dan sekaligus memperpanjang masa operasional baterai. Apa saja?

 

           SuperBattery.
Teknologi pengawet baterai ini mampu membuat masa pakai baterai 3 kali lipat lebih panjang dibandingkan dengan baterai notebook pada umumnya. Cara SuperBattery melakukannya adalah dengan memonitor secara cerdas serta membatasi pengisian maksimal yang bisa diberikan pada sel baterai.
Dengan SuperBattery, VivoBook S mampu mencapai siklus pengisian ulang hingga 900 kali dibandingkan dengan siklus pengisian ulang notebook pada umumnya yang sekitar 300 kali sebelum daya tahan baterainya menurun.
Selain itu, SuperBattery juga mampu mengisi ulang cepat baterai VivoBook S15 dari kondisi 0% hingga mencapai 60% hanya dalam waktu 49 menit saja

 

             ASUS Battery Health Charging App.
Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk secara manual menentukan tingkat Relative State of Charge (RSOC) baterai notebook pada 60%, 80% atau 100%. Membatasi tingkat pengisian baterai oleh charger dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai tersebut.

 

Sistem Operasi Endless OS
Secara hardware, ASUS VivoBook S15 mendukung sistem operasi Windows 10 dengan Cortana. Namun demikian, varian notebook ini dipasarkan dengan sistem operas Endless OS di Indonesia. Tetapi jangan salah, sistem operasi berbasis Linux yang kekinian tersebut punya beraneka ragam fungsi dan fitur yang dapat digunakan untuk mendukung aktivitas penggunanya sehari hari. Apa saja?
              Endless OS merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh Endless Mobile yang dapat di-download secara cuma-cuma oleh siapapun. Ia telah dilengkapi dengan berbagai konten hingga 100 aplikasi gratis yang dapat dipakai langsung tanpa penggunanya harus terhubung ke Internet.
            Sistem operasi tersebut juga dirancang untuk terasa alami dan intuitif, sehingga mudah digunakan walaupun Anda hanya memiliki sedikit pengalaman atau belum pernah menggunakan komputer. Kemudahan yang ditawarkan bagaikan kita menggunakan smartphone.

 

Tidak ada biaya tambahan apapun untuk menggunakan sistem operasi ini. Penggunaannya pun tiada batasan, tidak seperti sistem operasi ataupun aplikasi trial yang bisa digunakan selama 30 hari. Sistem operasi ini juga relatif lebih tahan terhadap virus komputer sehingga dapat mengurangi masalah yang akan muncul dari serangan virus atau malware yang kini semakin menjadi momok  Ketika terhubung ke internet, Endless berfungsi seperti komputer pada umumnya, Anda dapat mencari informasi apapun atau menghubungi kerabat Anda di manapun.
 Dengan hadirnya sistem operasi yang sudah dilengkapi berbagai aplikasi untuk mendukung pekerjaan sehari-hari, tentunya VivoBook ini menjadi semakin sempurna. Begitu Anda miliki, nyalakan, dan Anda bisa dapat langsung bekerja tanpa perlu melakukan instalasi sistem operasi ataupun berbagai aplikasi yang biasa digunakan sehari-hari.(fadil Saulton Andias)

Main Spec.
ASUS VivoBook S S510
CPU
Intel® Core™ i5 7200U Processor (3M Cache, up to 3.1GHz)
Operating System
Endless OS
Memory
4GB DDR4 RAM
Storage
128GB SATA 3 M.2 SSD + 1TB HDD
Display
15,6” (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) with slim bezel
Graphics
Discrete graphics Nvidia GT940MX 2GB VRAM
Input/Output
1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint (On selected models), 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 port(s)
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio
Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone
ASUS SonicMaster Premium Technology
Battery
3 Cells 42 Whrs Battery
Dimension
(WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm
Weight
1,7Kg with Battery
Colors
Icicle Gold
Price
Rp9.799.000
Warranty
2 tahun garansi global senilai Rp900.000 (eas)

Read 8134 times
Redaksi

Latest from Redaksi

Login to post comments