Thursday, 22 March 2018 09:25

Megawati Datangi Mabes Polri

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Kehadiran Ketua Badan Pembinaan  Idiologi Pancasila ( BPIP) yang rencananya besok akan dilantik oleh   Presiden tadi hadir bersama seluruh anggota lengkap dan diterima oleh Kapolri bersama seluruh pejabat utama Mabes Polri. “Tujuannya adalah silaturahmi, yang pertama silaturahmi kemudian menyampaikan beberapa hal program kedepan yang bisa disinergikan  dan bisa dilaksanakan oleh Polri,” ujarnya.

Selanjutnya, Setyo menegaskan Karena diketahui Polri adalah salah satu organisasi vertikal yang mempunyai jumlah ataupun anggota yang besar sekarang ini  443.000 personil seluruh Indonesia.: Dan tadi juga disampaikan bahwa Babinkantibmas di Desa-desa yang sekarang berjumlah 40 Ribu merupakan potensi besar untuk bersama-sama badan pembinaan Idiologi Pancasila mengelolarakan kembali dan membumikan lagi Pancasila . “ Kira-kira itu yang sekalian kunjungan dari Ibu Megawati Manta Presiden Repaublik indonesia yang ke 5 berserta rombongan tadi setelah diterima diruang tamu dilaksanakan jaman makan siang dan  foto bersama. Itu Kegiatan yang dilaksanakan,” tegasnya.

Ketika ditanya apakah ada pesan, Setyo menjelaskan belum karena besok baru mau dilantik. Ia , tentu kedepan ada beberapa kegiatan dari  BPIP yang perlu dukungan dan perlu Polri dukung dan tentu kita sangat mendukung seperti kata Pak kapolri sangat mendukung mengatakan Polri siap untuk mendukung  seluruh jajaran sampai ke tingkat seindonesia. “Tidak hanyaa Babinkantibmas tetapi juga Polres kita ke sekolah-sekolah  ke komunitas-komunitas .  kira-kira juga sama , seperti itu sampaikan  kemarin ke TNI,” jelasnya.     

Lebih lanjut, Setyo menegaskan ini kan merupakan tamu kehormatan , mungkin rekan-rekan pernah melihat Kepolisian Malaysia untuk disini dan kita pindahkan ke depan agak luas dengan ragam yang berbeda .” Mungkin lebih menarik ini ada lah kehormatan karena Ibu Megawati adalah Presiden Republik Indonesia ke 5 dan tadi juga menyampaikan beliau adalah Presiden terakhir berdasarkan TAP MPR karena setelah itu kan langsung pemilihan  Presiden jadi  kalau dulu dari MPR di tunjuk melaksanakan sebagai mandataris setelah itu tidak ada lagi sampai sekarang,” tegasnya.

Disingung   juga membahas dasar hukum lain dan akan meabdement UU Dasar 45, , Setyo  mengakui selain  Tadi memang disinggung tetapi polisi kan berada posisi kita hanya melaksanakan.” Kalau pun memberikan masukan kita akan memberikan masukan. Kalau dilaksanakan dan kita bicara yang ringan-ringan,” akunya.(vk)

 

Read 996 times
Login to post comments

Entertaiment

Face Book Galleries

    JAKARTA, KORANRAKYAT.COM- Perjalan pemeriksaan yang dilakukan Satgas Antimafia Bola Polri saat ini fokus...
    SURABAYA(KORANRAKYAT.COM) - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan kembali mengungkap inisial nama-nama artis...
  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Ditetapkan sampai 29 Januari 2019 untuk  kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT)...
...
    BALI(KORANRAKYAT.COM) Mundurnya Edy Rahmayadi membuat tongkat kepempinan PSSI sementara dipegang Joko...
  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono tak bisa...
  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM -         Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri meringkus seorang...
    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Penyidik Kejaksaan Negri Cimahi melakukan penyerahan tersangka M. Itoch Tohija...
    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Aksi pembuat berita bohong tentang Ijasah Presiden Jokowi atau Jokowi palsu...
    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM — Melalui proses yang panjang Tim Satgas Antimafia Bola bentukan Polri terus...

Ekonomi Makro

  •