Thursday, 08 February 2018 14:56

Lengkapi Berkas Ketua Dewan KPK Marathon Periksa Mantan Sekda Dan Anggota DPRD Kota Malang

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

MALANG(KORANRAKYA.COM) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan penggalian data dugaan korupsi di Pemerintahan Kota Malang.Sekitar 57 orang termasuk mantan Sekda Kota Malang mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Cipto Wiyono beserta rombonganya serta Ketua DPRD Kota Malang dengan 43 anggota DPRD Kota Malang lainya yang diperiksa sebelumnya.
       Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha menyebutkan, Kamis tim penyidik melanjutkan pemeriksaan di Mapolresta Batu. Kali ini totalnya ada sejumlah 12 orang terperiksa. Sembilan orang dari swasta itu yakni Nurhayati, Bambang Prayitno, Suherno SE, Moch. Ali Imron, Sukarno, Yudho Arisandi, Anna Yulitasari, Subandi, Ajad Sudrajat ST, dan Fitrianingsih. “Pemeriksaan masih berlanjut hingga hari ini (Kamis). Totalnya ada 12 orang terperiksa,” ungkap Priharsa.
Pihak yang dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjalani pemeriksaan di Mapolres Batu. Hari (7/2/2018) giliran 12 orang lagi diperiksa KPK terkait kasus suap terhadap DPRD Kota Malang dalam pembahasan APBD perubahan (APBD-P) 2015. Sementara, dalam tiga hari sebelumnya, mayoritas anggota DPRD Kota Malang yang diperiksa. Namun, hari ini, dari 12 orang yang diperiksa sebagai saksi, tiga di antaranya mantan maupun pejabat Pemkot Malang. Sedangkan sembilan sisanya dari pihak swasta.
          Sedang pejabat Pemkot Malang, yang diperiksa adalah mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Cipto Wiyono, mantan Kepala Bidang Perumahan dan Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum Kota Malang Tedy Sujadi Soemarna, serta Kepala Bidang Stabilitas Harga dan Perlindungan Konsumen Dinas Perdagangan Kota Malang yang juga mantan ~Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kota Malang Noer Rahman.
       Sembilan orang dari swasta itu yakni Nurhayati, Bambang Prayitno, Suherno SE, Moch. Ali Imron, Sukarno, Yudho Arisandi, Anna Yulitasari, Subandi, Ajad Sudrajat ST, dan Fitrianingsih. “Pemeriksaan masih berlanjut hingga hari ini (Kamis). Totalnya ada 12 orang terperiksa,” ungkap Priharsa. Ke-12 menjalani pemeriksaan terkait kasus suap soal pembahasan APBD-Perubahan Pemkot Malang tahun anggaran 2015 terhadap tersangka M. Arief Wicaksono (MAW), mantam ketua DPRD Kota Malang. "Jika tiga hari yang lalu dari anggota DPRD Kota Malang dan staf ahli Pemkot Malang, sekarang pemeriksaannya ada orang dari pihak swasta,” tandasnya. Selama tiga hari terakhir, KPK telah memanggil 45 saksi. Yakni 43 dari anggota DPRD Kota Malang dan dua pejabat Pemkot Malang. Dengan demikian, ditambah dengan hari ini (Kamis) tercatat tim penyidik KPK telah memeriksa 57 orang terperiksa.(fd)

Read 1067 times Last modified on Friday, 02 November 2018 15:26
Login to post comments

Entertaiment

Face Book Galleries

        SINGAPURA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo sekitar pukul 16.40...
    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Pemeriksaan yang dilakukan Satgas Anti  Mafia Bola  kasus mafia bola dan...
    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Kepolisian RI mengimbau masyarakat agar menjaga situasi kondusif dalam...
    Bengkulu, (KORANRAKYAT.COM) - Keinginan Kepala Desa (Kades) Desa Pagar Din Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu...
  BENGKULU, KORANRAKYAT.COM)  - Menurut Kepala Desa (Kades) Desa Pagar Din Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Suharto...
    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM-Direktorat Tindak Pidana Narkoba( Dirtipinarkoba) Bareskrim Polri berhasil mengungkap...
    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Setelah menerima lima berkas dari penyidik Satgas Anti Mafia Bola, Kejaksaan...
    SURABAYA(KORANRAKYAT.COM) Gubernur Jatim Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berkomitmen untuk selalu...
  PRIGEN , (KORANRAKYAT.COM)  Bank  Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk ikut songsong program pemeritah di sektor ...
JAKARTA,KORANRAKYAT, COM- Terkait dengan penyerahan 5 berkas perkara Satgas Anti Mafia Bola kepada Kejaksaan Agung...

Ekonomi Makro

  •