Saturday, 30 December 2017 15:27

Nasib 9 Pemilik Rumah Korban di Sruduk Trailer Belum Jelas

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Batu (KORANRAKYAT.COM)– Nasib 9 pemilik rumah korban kecelakaan  truk trailer pengangkut bechoek  nopol B 9355 HW  di Jl. Ir Soekarno masih belum jelas siapa yang akan bertanggung jawab memperbaiki dan memberi ganti rugi. Sementara pengelolah jatim park 3 merasa kecelakaan itu tidak terkait dengan perusahaanya. Akibatnya, rumah warga masih dalam keadaan ringsek setelah disruduk truk dan tertimpa bechoek seusai mengerjakan proyek di Jatim Park 3. ”Kecelakaan trailer pengangkut Beckhoe itu tak ada korelasinya dengan Jatim Park 3, karena pekerjaan di Jatim Park sudah selesai kontraknya dan dikembalikan ke Surabaya ” tandas  Titik S Humas Jatim Park Groep pada koranrakyat Sabtu (30/12).

Titik enggan menyebutkan perjanjian kontranya dengan pemilik Bechoek, sedangkan ia enggan memberikan bantuan kepada korban 9 orang pemilik rumah  yang ditabrak trailer, karena masih menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian  Kota Batu. Sementara Polres Batu masih mempelajari klausul perjanjian antara Jatim Park terkait dengan kecelakaan Truk trailer nopol B 9355 HW dari Jatim Park 3 yang mengangkut backhoe hingga jatuh menabrak sembilan rumah di Jalan Ir Soekarno, Kota Batu.” Kami masih akan pelajari klausul perjanjian antara perusahaan pemilik Backhoe dengan pengelolah wisata Jatim Park, “ tandas Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto diselah acara pelantikan Walikota Batu di gedung Grahadi Surabaya Rabu (28/12).
           Dikatakan Budi mantan Kasat Reskrim Jakarta Selatan ini dengan diketahuinya klausul perjanjian antara kedua belah pihak antara Jatim Park dan pengusaha yang menyewakan backhoe maka akan diketahui siapa yang akan bertanggung jawab untuk memperbaiki 9 rumah dan korban yang ada. Selain itu juga akan dilakukan cek kondisi truk trailer yang dipakai mengangkut alat berat itu.
         Diberitakan sebelumnya truk trailer nopol B 9355 HW dari Jatim Park 3 yang mengangkut backhoe menabrak sembilan rumah di Jalan Ir Soekarno, Kota Batu, Selasa (26/12/2017).Sopir truk, Imam Syafii (65) mengungkapkan rem truk yang dikemudikannya tidak dapat digunakan alias blong.“Saya terkejut saat lewat di tikungan. Saya injak rem, tapi tidak bisa.” “Begitu melewati tikungan, setir terbanting ke kiri dan menabrak rumah warga,” kata Imam

         Tiba-tiba backhoe yang diangkut dari proyek Jatim Park 3 ini terlepas dari belakang truk.Alat berat itu langsung terjatuh, dan menimpa rumah warga.Sedangkan truk trailer berhenti setelah menabrak rumah.(st)

 

 

Read 1203 times
Login to post comments

Entertaiment

Face Book Galleries

JAKARTA,KORANRAKYAT, COM- Terkait dengan penyerahan 5 berkas perkara Satgas Anti Mafia Bola kepada Kejaksaan Agung...
  BENGKULU. (KORANRAKYAT.COM) – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, tiba di Bumi Raflesia Bengkulu, Jumat...
Presiden RI Joko Widodo Tiba di Bengkulu   BENGKULU. (KORANRAKYAT.COM) – Menggunakan pesawat kepresidenan,...
MALANG(KORANRAKYAT.COM)   Berdasarkan skala prioritas pembentukan rancangan Perda”, dimana telah ditindaklanjuti...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Badan koordinasi kepariwisataan, di ketuai Wapres RI Jusuf Kalla  dengan  Anggota seluruh...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo melantik Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai...
JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Upaya meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga mampu membawa masyarakt akan kesadaran...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo dalam acara pembukaan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan Tahun...
  JAKARTA (KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap pertama...
            JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Tiga hal utama yang harus dimiliki generasi muda sekarang ini adalah...

Ekonomi Makro

  •  



      JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Badan koordinasi kepariwisataan, di ketuai Wapres RI Jusuf Kalla 

     
  •