World Today

  •  
    Dubes Mansyur Serahkan Surat Kepercayaan,
     

     

     

    Bissau (KORANRAKYAT.COM)  - Guinea-Bissau yang terletak di Afrika Barat ingin belajar

     
Tuesday, 19 December 2017 12:11

Mengkomaritim Teleconfrece Dengan Kapolda Dan Pangdam di Mabes Polri

Written by 
Rate this item
(0 votes)

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) – Dalam rangka   Natal dan Tahun baru dilakukan koordinasi kerja  melalui telecontres dengan Panglima TNI, Kapolri, Menteri Perhubungan, Menteri Kesehatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Pertamima,  Jasa Marga dengan para Kapolda, Pangdam, para Kepala Dinas diseluruh Indonesia. Ini dilakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan dan diharapkan koordinasi kerja ini dapat membantu kemungkinan dapat menghindari kesalahan dalam cara bertindak dilapangan.

 

          Menteri Koordinator  Maritim, Luhut Panjaitan ketika di Mabes Polri,Senin (18/12) 2017 mengatakan   Kami baru selesai melakukan teleconfrens  dia lantai VI dengan 33 Kapolda , Pangdam dan semua instansi-instansi terkait didaerah . Jadi dengan kehadiran Panglma TNI dan Kapolri semua menteri terkait disini dalam menghadapi libur panjang ini , saya pikir semua sudah dibahas baik mengenai angkutan, Bencana ,Jalan, Kesehatan , mengenai bahan bakar , teroris, Preman, semua segala macam semua sudah kita bahas. “Ini sedang diterjemahkan dilapangan dibawah terpadu. Intinya adalah semua proses dalam  pengambilan keputusan kami ini kami lakukan secara terintegrasi sehingga demikian akan menghidari kemungkinan-kemungkinan  kesalahan dalam cara  bertindak kita dilapangan,” ujarnya.

 

        Selanjutnya, Luhut menegaskan tadi bapak kapolri sudah menjelaskan detail menyangkut masalah mengenai keamanan bersama dengan bapak Panglima TNI semua jajaran mereka dilapangan yang juga diikuti oleh unsur-unsur Pemda terkait termasuk dari Gubernur,Wakil Gubernur  ataupun dari Dinas-Dinas yang lain. “ Ibu menteri kesehatan  sudah juga  memberikan arahan mengenaI titik-titik kesehatan yang perlu disiapkan atau menghadapi liburan ini karena tanggal 26 Desember ada cuti bersama itu nanti jadi cuti panjang  oleh menteri perhubungan sudah diwaspadai jangan sampai terjadi  nanti penumpukan atau kemacetan atau kesulitan balik masuk kantor juga nanti diawal tahun,” tegasnya.

 

      Untuk itu, Luhut menjelaskan Bapak menteri Basuki    malah memberikan semua unsur dia siaga ,tidak bisa tidak bisa keluar tanpa ijin menteri dan maksud bisa dihubungi walaupun tetap siaga mungkin rileks ditempat  semua bisa dihubungi  ditemukan atau diperlukan hal-hal penting  hendak diselesaikan. Kami sepakat  Itu supaya kita lakukan terpadu .” Dari Pertamina semua kebutuhan bahan bakar bisa 17 hari yang harus kesediannya 11 hari tetapi pada hari ini 17  hari jadi tidak ada masalah meneganai bahan bakar suplaysemacam ii yang dibutuhkan  oleh masyarakat.  Dari Tol Ibu Jasa Marga itu sudah memberikan antisipasi dari yang lalu,” jelasnya. 

 

      Lebih jauh, Luhut merinci teman-teman sekalian belajar dari pengalaman ini inisiasi dari Bapak kapolri dengan Bapak Panglima TNI maka kedepan kami akan melakukan  ini maka tidak ada satupun bisa bermain-main. Kapolri mengingatkan mengenai harga pangan pada semua daerah untuk mewaspadai jangan ada bermain-main dengan harga penimbunan bahan pokok dan sebagainya itu menimbulkan tindakan-tindakan tegas bila itu terjadi. Kemarin ada yang ditindak .” Itu masalah teroris saya kira sudah jelas sudah dilakukan preventip sudah ada 20 yang ditangkap dan sudah ada  lagi yang ditangkap untuk menghidari Negara kita ada kelihatan tidak aman,”rincinya. (vk)

 

 

Read 174 times
Login to post comments

Gaya

Face Book Galleries

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Ibu Negara Iriana Joko Widodo membuka lomba lari Kartini Run 2018 yang diselenggarakan...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)- Sesuai hasil pemeriksaan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) yang disampaik sebagai...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Sesuai program kerja Promotor( professional,modern dan terpercaya.red) terus dilakukan...
JAKARTA (KORANRAKYATCOM) Bersama dengan kunjungan resmi ASUS Indonesia ke mitra pabrik perakitan lokal PT Satnusa...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Perhelatan   Asian Games yang berapa bulan lagi tepat  bulan Agustus di Palembang...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Gojang ganjing hilangnya sejumlah  data pribadi yang dimiliki oleh pengguna , hingga...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) , Bos perusahaan travel umrah Abu Tours, Hamzah Mamba sudah sebagai tersangka ,kini kembali...
    JAKARTA (KORANRAKYAT.COM)–ASUS tengah gencar menggarap smartphone terbaru di pasaran Indonesia. Setelah...
    PAPUA ( KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyempatkan berbelanja di...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Sekitar 52 orang korban miras oplosan, polisi melakukan tindakan terhadap penjual oplosan yang...