Seputar Dunia

  •  
    Presiden Ingin Kerja Sama Lebih Konkret

    .

     
    BOGOR(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan utusan khusus Perdana
     
Thursday, 09 November 2017 03:04

Kepala DLH Drs Agoes Edy Poetranto, MM : Adanya Peran Serta Masyarakat Kota Malang Raih Penghargaan AMPL Award 2017

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Keterangan foto : Walikota Malang HM Anton dari Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, selanjutnya  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang Drs. Agoes Edy Poetranto, MM , usai menerima penghargaan tampak kepala DLH , Sekda dan Walikota berpose bersama (dil) Keterangan foto : Walikota Malang HM Anton dari Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, selanjutnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang Drs. Agoes Edy Poetranto, MM , usai menerima penghargaan tampak kepala DLH , Sekda dan Walikota berpose bersama (dil)

Malang (KORANRAKYAT.COM) Kota Malang dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Kota  Malang kembali meraih penghargaan Air Minum Dan penyehatan Lingkungan Award ( AMPL)  Award 2017 yang diterima langsung oleh Walikota Malang HM Anton dari Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro pada Konfrensi Sanitasi dan Air Minum Nasional (KSAN)  2017 di hotel Meridien di Jakarta belum lama ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang  Drs. Agoes Edy Poetranto, MM  Rabu (8/11) menyampaikan  pada koranrakyat.com mengatakan  kita patut bersyukur  Kota Malang dalam hal ini DLH Kota Malang kembali meraih penghargaan AMPL 2017, yang merupakan satu prestasi dibidang lingkungan . Dikatakan Agoes  bahwa keberhasilan Kota Malang dalam mendapatkan penghargaan AMPL  2017, karena Kota Malang  mampu mereduksi sampah tahun 2016 mencapai 15,1 persen dengan  akses layanan persampahan mencapai 74,8 persen menjadi indikator sebagai komitmen pemerintah daerah dalam pengelolaan persampahan selain itu adanya peran serta serta partisipasi masyarakat Kota Malang.

Dikatakan Agoes Kita dari awal sudah komitmen kota malang tahun 2020  harus bebas sampah, karenanya  peran dan partisipasi masyarakat sangat diperlukan.Oleh, karenanya kita tak bosan bosan untuk memberikan penyuluhan di masyarakat termasuk kegiatan yang ada di salah satu hotel ijen Suit di Kota Malang kita memberikan penyuluhan pada sejumlah kader PKK, kader bank sampah malang kader lingkungan serta LPMK ikut berperan aktif dalam pengelolaan sampah  dengan melalui TPS 3 R yakni  Rumah Pengelolaan Kompos Daur Ulang ( Rumah PKD  red), sehingga mereka  bisa memilah  sampah yang sekiranya masih bisa diproses di rumah PKD tidak perlu dibuang di Tempar Pembuangan Sementara (TPS)  

Selain kader bank sampah juga sejumlah asosiasi pengusaha se kota Malang juga diberikan arahan termasuk pengusaha perumahan dan perhotelan dan pertokoan agar ikut akfit menjaga lingkungan sekitarnya termasuk  terkait dengan gas rumah kaca ataupun AC  bila memang kantornya sudah dingin sebaiknya tak perlu gunakan AC , sehingga akan bisa ikut menekan pencemaran limbah  gas rumah kaca..Dikatakan juga oleh Agoes dengan komitmenya Kota Malang terhadap pengelolaan sampah  melalui menteri PUPR, kita akan dapat  bantuan Hibah peralatan sampah senilai 195 M dari Negara kincir angin Jerman.Sedangkan harapan kedepan DLH  bisa kelolah sendiri limbah B3, bila limbah B3 bisa ditangani DLH maka akan bisa tingkatkan PAD. 

Wali Kota Malang H Moch. Anton menyampaikam apresiasinya atas penghargaan Air Minum Dan penyehatan Lingkungan Award ( AMPL)  Award 2017 yang diterima di Jakarta Selasa (7/11) belum lama ini yang berhasil diraih oleh Kota Malang ini. "Merevolusi mental dengan kampung-kampung tematik sehingga mengubah dari kampung yang buruk sanitasinya menjadi kampung warna-warni adalah contoh nyata. Kami akan terus mendorong dan mengupayakan terus-menerus akan hal itu." ujar Abah Anton.

KSAN yang merupakan event dua tahunan ini bertujuan mendorong komitmen para pemangku kepentingan agar terus meningkatkan akses pelayanannya. Konferensi dihadiri oleh para pemangku kepentingan. Di antaranya pemerintah pusat dan daerah, legislatif, lembaga swadaya masyarakat, donor, swasta dan media"Kita akan mendorong dan mengupayakan terus-menerus akan hal itu," imbuhnya.Abah Anton menambahkan, bahwa kota Malang sudah banyak mendapat Corporate Social Responsibility (CSR). "Kami akan terus menjalin kerjasama dengan perusahaan untuk bersama membangun kota malang," tandasnya.(fd)

.

 

Read 90 times Last modified on Monday, 25 December 2017 16:35
Login to post comments

Gaya Hidup

Face Book Galleries

.   BOGOR(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan utusan khusus Perdana Menteri Jepang yang juga...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo telah melantik Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf TNI...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan tim Direktorat Tindak...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  - Penyanyi pop Istiningdiah Sugianto atau Iis Sugianto memenuhi panggilan Komisi...
Batam(Koranrakyat,com) Gedung olahraga yang disulap menjadi lokasi Gelanggang Permainan Eletronik ( Gelper) yang...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyoresmi menjabat sebagai Ketua DPR.Pria yang akrab...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  – Terkait dengan adanya dugaan kasus mahar politik yang sudah dikatakan oleh La Nyala...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  -Akibat ambruk balkon di lantai Mezanin Gedung Bursa Efek Indonesia pada   Senin...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)  Perseteruan antara Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) dan Sarifuddin...