Seputar Dunia

  •  
    Presiden Jokowi : ASEAN dan India Generator

     

    MANILA(KORANRAKYAT.COM) ASEAN dan India memiliki potensi yang sangat besar yakni pasar bersama

     
Tuesday, 07 November 2017 13:38

Banyak Jalan Macet Joko Widodo Minta Maaf Warga Surakarta

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

SOLO(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo beserta keluarga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Surakarta apabila merasa terganggu akibat perhelatan acara pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution. Hal tersebut ia sampaikan kepada jurnalis setelah meninjau pelaksanaan gladi bersih di Gedung Graha Saba Buana, Surakarta, Selasa, 7 November 2017.

“Kami sekeluarga juga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat terutama tetangga disini,” kata Presiden.Menurut Presiden, lokasi gedung resepsi yang bersebelahan dengan jalan raya kemungkinan membuat arus lalu lintas terganggu sehingga akan dilakukan rekayasa jalur lalu lintas, terutama esok hari ;

KPK Monotoring Pernikahan

Putri Joko Widodo

         Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut memonitor resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, yang akan berlangsung di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Rabu, 8 November 2017. Sedikitnya ada 8.000 tamu undangan, baik dari kalangan pejabat negara dan lembaga, pengusaha, hingga kerabat pengantin, yang akan hadir pada pernikahan anak orang nomor satu di Indonesia itu.

KPK mengimbau agar tamu undangan yang hadir ke pernikahan Kahiyang dan Bobby Nasution cukup memberikan bunga. Hal itu dilakukan agar Jokowi tidak repot melaporkan hadiah pernikahan kepada Direktorat Gratifikasi KPK.

"Agar tidak buat sibuk Presiden lapor-lapor ke KPK pascapesta ini, ya kasih bunga saja lah cukup buat Bobby dan Kahiyang," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang saat dikonfirmasi awak media, Selasa, 7 November 2017.

Meski begitu, Saut menyebut, bila hadiah itu diterima dari teman Kahiyang dan Bobby, baik sahabat, teman sekolah atau kuliah, itu bisa jadi merupakan tanda persahabatan. Meski, kata dia, harus tetap dilihat apakah teman mereka berdua sudah menjadi pengusaha atau masih pelajar.

Oleh karena itu, Saut mengatakan, seluruh hadiah yang diterima Kahiyang dan Bobby supaya dilaporkan kepada KPK, mengingat Jokowi adalah penyelenggara negara.

"Apakah itu nanti jadi milik negara atau milik penerima (akan dikaji), karena akan ada penilaian sisi nilai berapa harganya," kata Saut.

Saut melanjutkan, pemberian hadiah di pernikahan putri Jokowi, dikhawatirkan menimbulkan konflik kepentingan. Apalagi, yang memberikan hadiah kepada Kahiyang dan Bobby, tidak menutup kemungkinan dari seorang pejabat negara.

"Jadi menolak apa pun pemberian ketika seseorang yang sudah menjabat itu yang direkomendasikan KPK," kata Saut.

Saut menekankan, lebih baik menolak atau mencegah daripada menjadi masalah di kemudian hari. "Jadi lebih baik ditolak segala bentuk pemberian, karena akan ada potensi ketergantungan," kata Saut.(as)

 

 

 

 

Read 163 times
Login to post comments

Face Book Galleries

TIONGKOK(KORANRAKYAT.COM) Sekretaris Daerah Jawa Timur, Dr. H. Akhmad Soekardi membuka pusat promosi investasi, dagang,...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima...
BANJAR, KORANRAKYAT.COM- Polres Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, mengadakan  Forum Group Discotion (FGD)  anti...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Adanya pengeroyokan  pemukulan dan pemukulan terhadap Saldi Hermanto   salah satu...
  BANJAR,(KORANRAKYAT.COM)- .Babinkamtibmas  membuka lahan dengan menanam tanaman Hilikultura  Cabe, Semangka...
SURABAYA(KORANRAKYAT.COM) - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim berencana membeli kembali...
Jakarta,Koranrakyat.com- Upaya menyelesaikan dan membahas kasus Ketua Fraksi Partai Nasdem Victor Laiskodat nampaknya...
JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)- Adanya dugaan  aliran radikalisme dan aksi teroris yang mengancam keamanan tetap menjadi...
BOGOR (KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan perubahan yang saat ini sedang terjadi dengan begitu...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) - Dugaan suap terkait pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Provinsi...