Friday, 06 October 2017 16:50

Suami Biasa Periksa Kasus Kini Giliran Istri Jaksa Minta Diperiksa

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Kejaksaan agung menggelar Bhakti Sosial dengan melakukan pemeriksaan Kanker Serviks dan kanker payudara dihadiri Menkes Kejaksaan agung menggelar Bhakti Sosial dengan melakukan pemeriksaan Kanker Serviks dan kanker payudara dihadiri Menkes

JAKARTA(KORANRAKYAT.COM)-Kejaksaan agung menggelar Bhakti Sosial dengan melakukan pemeriksaan Kanker Serviks dan kanker payudara. Kalau biasanya yang diperiksa kejaksaan dalam suatu kasus kali ini ibu Jaksa serta karyawan  perempuan Kejaksaan dengan melakukan deteksi dini kanker serviks dan payudara.     

Jaksa Agung, M.Prasetyo ditemui di Kejaksaan Agung, Jumat (6/10) 2017 disela  gelar bakti Sosial kepada wartawan mengatakan semua harus memberikan apresiasasi, sementara ibu khusus ibu Istri para Jaksa Adyaksa Ikatan Adyaksa Makadirini menyelenggakan pemeriksaan  dini kanker Serviks dan  kanker payudara .” Di berikan apresiasi tentunya penghargaan yang tinggi namun kita tahu secara persis demikian betapa besar dan pentingnya peran perempuan  diharapkan semua perempuan dalam keadaan sehat, bebas dari kanker Serviks dan kanker Payudara,” ujarnya.

 

        Dikatakan M. Prasetyo menegaskan ibu yang sehat  tentunya anaknya akan sehat dan bangsa ini tentunya akan sehat juga dan maka  jaga kesehatan juga. Kenapa ada keprihatian Ibu Kejaksaaan karena ini sesuai dengan program pemerintah dengan acara seperti ini supaya pemerintah itu hadir dalam semua  lini kehidupan ini. “ Masalah kesehatan ,begitu juga pendidikan untuk mendidik ibu para perempuan ini supaya mereka care dalam kehidupan  dan memperhatikan kesehatan ,” tegasnya.

 M. Prasetyo menjelaskan selama ini mereka mungkin tidak mengerti  bahwa  kesehatan penting. Oleh,karena pada saat  hari ulang tahun Kejaksaan Ikatan Adyaksa Makadirini seluruh Indonesia, yang diperiksa  berjumlah 6.000. Saya  kunjungi kegiatan di  Palembang Sumatera Selatan dan sudah kita lakukan pemeriksaan 500 orang di gedung bundar Jakarta 700 orang,  1000 orang dan ini dilakukan secara terus menerus,” jelasnya.

 

            Dijelasdkan  M.Prasetyo kita  punya jaraingan dibawah, ada kajari-kajari ada jajaran kejaksaan Tinggi semua digerakan untuk menjelaskan kepada perempuan betapa pentingnya mereka harus melakukan pemeriksaan dini .   “Nanti ketawanya setelah lanjut, saya Ingat karena bagaimana dengan Julia Peres, tetapi kalau itu diketahui secara dini tentunya harapan penyembuhan terbuka lebar. Kita ingatkan untuk melakukan itu bukan kali pertama sudah sekian kali dilakukan.  Ini anggarannya berapa?  Kita berikan gratis. Ya banyak lah dan kita dibantu  oleh kementerian kesehatan dan  oleh BPJS karena bagi mereka mudah-mudahan sehat semua.  Yang terindikasi ada yang positif kanker Serviks tindak lanjutnya akan dilakukan oleh BPJS,” akunya.

 

.           Secara terpisah istri Kejagung   Ros Ellyana Prasetyo  mengatakan :  Mestinya Pendeteksi kanker Serviks dan kanker Payudara eny time di Indonesia harapan kami begitu. Ini  Sudah sudah ke empat dan targetnya banyak “Dan Kalau sekarang belum, kalau yang lalu kami sudah melaksanakan ada 17 orang.” Yang hari ini jumlahnya  yang mengikuti diteksi dini ada 701 orang.  Kami melaksanakan untuk seluruh Indonesia di Kejaksaan negeri  dan semuanya itu. Yang sudah masuk Bali ada 1000 orang , Medan kira-kira ada 1000 orang , Palembang ada  400 orang. Yang lain belum seperti Jawa Barat. Hasinya sekararang belum,” ujarnya.  

 Disinggung ada gejala, Ros menandaskan Kalau ada posoitif  kami disini membahas gejala awal itu .Sementara ini Fasilitas yang disediakan tentunya akan disediakan oleh BPJS. “Kami setiap ada pemeriksaan Dini, kami membantu Selimut, Makanan dan Minuman  (vk)

 

 

Read 1633 times Last modified on Thursday, 05 April 2018 13:20
Login to post comments

Entertaiment

Face Book Galleries

  SURABAYA(KORANRAKYAT.COM)  Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuzy diperiksa di Polda Jatim,...
    BENGKULU. (KORANRAKYAT.COM) - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berupaya mengenalkan Kopi asli Bengkulu ke...
  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Setelah Polisi gagal evakuasi dan tangkap  istri Husein Alias Abu Hamza,  akhirnya...
    JAKARTA (KORANRAKYAT.COM) Maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah menghentikan pengoperasian...
    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa, 12 Maret 2019, membuka Rapat Kerja Kementerian...
  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM-  Polisi berusaha  mencari satu alat bukti lagi untuk mengungkap pemilik...
  JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menanggapi lembaga survei yang mengukur sikap politik...
  PANDEGELANG(KORANRAKYAT.COM) Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan para anggota...
SURABAYA(KORANRAKYAT.COM)  Petugas Polda Jatim  tembak mati kurir Narkoba diduga   jaringan International. kurir...
            JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Direktorat Cyber Crime ...

Ekonomi Makro

  •  

     

     

    JAKARTA (KORANRAKYAT.COM) Maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah menghentikan

     
  •  

     

     

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa, 12 Maret 2019, membuka Rapat

     
  •  



      JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Badan koordinasi kepariwisataan, di ketuai Wapres RI Jusuf Kalla 

     
  •