Articles

Sekitar 2000 Buruh Di Morowali Lakukan Aksi Demo

JAKARTA,KORANRAKYAT.COM-Aksi demo dilakukan  buruh PT IMIP di Des Fatufia Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali yang dipimpin  Abdul Malik Ruudin dan Julfikar Buollo  yag berjumlah 2000. tuntutan meminta kenaikan upah 20 Persendengan UMK di Sulawesi tengah. jumlah buruh asing ada  15 orang.

        Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Brigjend Dedi Prasetyo di Mabes Polri,Jakrata Selatan,Senin (28/1)2019 mengatakan  kejadian yang terjadi pada hari Kamis( 25/102019 pada pukul 06.20 kejadian tersebut terjdi unjuk rasa tuntutan yang menuntut kenaikan upah 20 persen tidak sesuai dengan UMK yang ada di Sulawesi Tengah ". Ada beberapa korlab yang  mensponsori kegiatan tersebut," ujarnya.

          Selanjutnya, Dedi menegaskan dari kurang lebih dua ribu buruh itu hanya 15 orang warga negara asing itu juga dia sebagai superfaiser semua pekerja lapangannya dari warga negara indonesia termasuk penduduk lokal yang ada disana." Mereka menuntut ada kenaikan upah  20 persen itu berhasil dikendalikan oleh kepolisian Borowali di bantu Brimob Polda Sulawesi Tengah," tegasnya 

          Untuk itu,Dedi mejelaskan untuk mereka 15 orng asing  ini apakah mereka hanya ikut. "Tidak semua murni itu organ dari kita orang indonesia yang memimpin demo tersebut yang memimpim demo dalam rangka kenaikan upah 20 perseni," jelasnya.

 

Dikatakan , Dedi   sudah ad komunikasimjuga korlap-korlap nya dengan aparat keamanan disana. Untuk sama menjaga kondisisitas di Perusahaan dan lingkungan Perusahaan. " Ada kontak  fisik kecil-kecail namun berhasil,diredam oleh Aparat keamanan," bebernya..(vk)

Ekonomi Makro

  •  

     

     

    JAKARTA (KORANRAKYAT.COM) Maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah menghentikan

     
  •  

     

     

    JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa, 12 Maret 2019, membuka Rapat

     
  •  



      JAKARTA(KORANRAKYAT.COM) Badan koordinasi kepariwisataan, di ketuai Wapres RI Jusuf Kalla 

     
  •