Articles

Polres Tomohon Kerja Bareng Pemda Bangun Fasilitas Layanan Publik

 

TOMOHON, KORANRAKYAT.COM-  Polres Tomohon barometric dengan Pemda Kota Tomohon dalam meningkatkan pelayanan publik dengan membangun fasilitas Mall yang dikenal Wale Kabasaran ,guna membantu masyarakat untuk mempermuda  pengurusan administrasi. Sekda Kota Tomohon, Ir Arnol V. Lolowang  ditemui di Kota Tomohon, Rabu(24/10)2018 mengatakan Kami pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon berterima kasih pada Kepolisian Republik Indonesia yang telah ikut  memfasilitasi Mall pelayanan publik kota Tomohon yang  . "Melalui dukungan dari Polisi dalam hal ini Polres Tomohon , akhirnya masyarakat memudahkan mengurus SKCK, SIM dan perpanjangan SIM, tramasuk urus Surat Keterangan Kehilangan," ujarnya.

Arnold katakan  Kepolisian, TNI dan Pemerintah bermitra yang kerap disebut  3 pilar. Arnold jelaskan Pertama Mall Pelayanan Publik kota Tomohon ini di resmikan pada bulan Oktober 2017, belum bernama Mall tapi itu bernama pusat pelayanan Publik kota Tomohon atas kerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi bidang pencegahan yang diresmikan pada bulan Oktober 2017 ,kemudian menjadi Mall pelayanan Publik kota Tomohon yang diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara reformasi Birokrasi pada waktu itu Asman Sanur dan Menteri Hukum dan HAM yang pada waktu Menteri Hukum HAM Yasona Lauli. "Sebagai mana diketahui bahwa Pelayanan Publik ini sudah berlangsung sampai sekarang dan sudah melaksanakan kegiatan dengan baik bukan hanya istansi yang ada di seputaran Kota Tomohon tetapi instansi vertikal lainnya seperti instansi pengurusan pajak kemudian Samsat untuk kepengurusan Pajak Kendaraan bermotor STNK ,kemudian pengurusan paspor kantor Dirjen Imigrasi kemudian pengurusan KTP dan Kartu Keluarga oleh Dinas Catatan Sipil," jelasnya.

Dikatakan  Arnold urusan-urusan lainnya ada kantor Pos,ada kantor Sulutgo, ada BPJS dan lainnya termasuk pelayanan di bidang bidang lainnya SKCK, perpanjangan SIM berlangsung sejak Oktober 2017 sampai saat ini. Untuk ruangan seperti di ketahui pelayanan Publik ini sebelumnya adalah kantor Walikota kemudian Walikota Jimmy Eman berkeinginan melaksanakan pelayanan publik kami semua meninjau ke Mall Pelayanan Publik di Denpasar Bali dan timbul ide membangun gedung terpisah." Tetapi pemikiran kami dengan membangun gedung terpisah membutuhkan waktu yang lama sehingga kami mengambil kesimpulan kantor Walikota di rubah menjadi kantor Mall Pelayanan Publik kemudian Walikota, Wakil Walikota dan Sekretaris Kota , para Asisten , Kepala Bagian pindah ke sebelah kanan bekas kantor keuangan dan  kantor keuangan pindah ketempat lain jadi pada intinya, Walikota pindah ke kantor lebih kecil untuk memberikan kantor besar ini melayani masyarakat. Tetapi untuk  ini sudah terasa sempit kami berpikiran untuk melakukan perluasan untuk melayani masyarakat,"rincinya.

Sementara  Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Ir Nova Rompas  mengatakan untuk kunjungan di Mall Pelayanan publik pengurusan catatan Sipil sekitar 100 lebih dan perijinan sekitar 10 sampai 20 orang, untuk Imigrasi sekitar 10 orang sampai 20 orang, jadi untuk setiap hari ada 150 orang yang datang kesini. "Kedepan kami berpikiran akan meningkatkan coment Center itu sudah ada tetapi kami tingkatkan di apgrade lagi dengan harapan akan bisa lebih baik. (vk)

 

 

Entertaiment

Face Book Galleries

    JAKARTA, KORANRAKYAT.COM- Perjalan pemeriksaan yang dilakukan Satgas Antimafia Bola Polri saat ini fokus...
    SURABAYA(KORANRAKYAT.COM) - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan kembali mengungkap inisial nama-nama artis...
  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Ditetapkan sampai 29 Januari 2019 untuk  kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT)...
...
    BALI(KORANRAKYAT.COM) Mundurnya Edy Rahmayadi membuat tongkat kepempinan PSSI sementara dipegang Joko...
  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono tak bisa...
  JAKARTA,KORANRAKYAT.COM -         Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri meringkus seorang...
    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM- Penyidik Kejaksaan Negri Cimahi melakukan penyerahan tersangka M. Itoch Tohija...
    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM - Aksi pembuat berita bohong tentang Ijasah Presiden Jokowi atau Jokowi palsu...
    JAKARTA,KORANRAKYAT.COM — Melalui proses yang panjang Tim Satgas Antimafia Bola bentukan Polri terus...

Ekonomi Makro

  •